Diberdayakan oleh Blogger.
Seal - Gaia Online
RSS
Container Icon

Kairaku-en yang Sarat Nilai Sejarah


Pastinya, ada banyak taman indah di Jepang, tapi tak banyak juga yang sarat nilai sejarah, kawan (gayanya, kayak tau sejarah aja 。^‿^。).

Dari taman-taman bersejarah itu, ada satu yang terkenal karena bunga pohon plum nan indah, yaitu Kairaku-en 偕楽園 ("kairaku" dapat diartikan pleasure dan "en" adalah park, jadi kairaku-en bisa disebut sebagai pleasure park atau taman kebahagiaan) di kota Mito, Prefektur Ibaraki, Jepang.

Kairaku-en ini dibangun oleh Nariaki Tokugawa, beliau adalah Kepala Mito ke-9 (1800~1860). Tokugawa membangun taman ini dengan konsep landscape gardening. Taman ini mulai dibuka pada tahun 1842. Taman kairaku sangat diminati oleh pengunjung, apalagi saat bunga sakura yang ada di sana tumbuh mekar dengan indahnya. Nah, kawan yang budiman ٩(^ᴗ^) ۶, nama Kairaku-en sendiri berasal dari kata dalam buku (kitab) Mencius (seorang filsuf Tiongkok) yang bertuliskan “Orang dahulu akan berbagi kesenangan kepada orang-orang. Oleh karena itu kesenangan mereka akan hangat dan mendalam”.

Kairaku-en dibuat oleh pembangunnya untuk rakyat. Buka tiap hari sepanjang tahun dan gratis. Jika di Jepang taman lazimnya dibangun untuk dinikmati para tuan penguasa daerah, tidak demikian dengan Kairaku-en. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar