Diberdayakan oleh Blogger.
Seal - Gaia Online
RSS
Container Icon

Using Wish

Bismillahirrahmanirrahim 


Lesson 7 (English Grammar 3) - page 35

Orang sering membuat harapan ketika mereka ingin kenyataan menjadi berbeda atau menjadi kebalikan/berlawanan dari situasi yang sebenarnya. Nah, kali ini materi yang akan dibahas adalah harapan menggunakan wish.

A. Mengekspresikan Keinginan tentang Masa Sekarang / Masa Depan
Ketika seorang pembicara mengungkapkan keinginan tentang situasi saat ini/masa depan (present/future), dia menggunakan wish + bentuk kata kerja lampau (past verb).

The True Situation
I don't have a bicycle. (saya tidak punya sebuah sepeda)
Expressing a Wish about That Situation
I wish I had a bicycle. (saya harap saya punya sebuah sepeda)

ヽ(^。^)ノ Rumusnya: wish + past tense
 
e.g. • Roni wishes he didn't have to work tonight.
        • I wish I were at home now.
        • We wish it weren't cold today.
        • I wish I could speak English

Apapun subjeknya, gunakan were.
•°• I wish (I, you, they, we, she, he, it, Ambar, Naroto, Jane and Tom) were...

 ___________________•°•~

B. Mengekspresikan Keinginan tentang Masa Lalu
Past perfect digunakan setelah wish ketika orang membuat keinginan tentang situasi masa lalu.

The True Situation
I didn't have a bicycle. (saya tidak punya sebuah sepeda)
Expressing a Wish about That Situation
I wish I had had a bicycle. (saya harap saya punya sebuah sepeda)

ヽ(^。^)ノ Rumusnya: wish + past perfect tense

e.g. • I wish (that) I had studied for the test.
       • Yudi wishes he had finished his work.
       • I wish I hadn't gone to the meeting.




Note :
Biarpun sama-sama berharap, hope dan wish itu beda konteks, ya ٩(^ᴗ^)۶
Hope • harapan yang dapat diwujudkan.
Wish • harapan yang sulit bahkan mustahil diwujudkan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar