Diberdayakan oleh Blogger.
Seal - Gaia Online
RSS
Container Icon

Petunjuk Nabi Agar Menjadi Pribadi Menarik dan Menyenangkan

Agar kawan-kawan dicintai oleh sesama, mulailah dengan memperbaiki diri sendiri dan memberikan kesan baik kepada orang lain. Dalam berteman, mulailah sesuatu dengan mengucapkan salam.




Khalifah Ali ibn Abi Thalib berpesan kepada putranya, Al-Husain, “Anakku, bertakwalah kepada Allah, saat kau sendiri maupun saat kau ada di keramaian. Bertutur baiklah di saat tenang maupun emosi. Berhematlah ketika kaya maupun miskin. Adil di saat semangat maupun malas. Ridha atas karunia Allah di saat suka maupun duka.

Barang siapa terlibat dalam urusan yang belum ia pahami, maka bersiap-siaplah menerima kenyataan pahit. Membuat perencanaan sebelum bekerja akan menyelamatkan diri dari penyesalan. Barang siapa menghargai pendapat orang lain, ia akan semakin tahu di mana letak kesalahan. Kesabaran adalah tempat berlindung dari kemiskinan, sedangkan kikir adalah pembawa kemiskinan, sebagaimana sifat rakus akan membawa pada kemiskinan. Datang dengan tangan kosong lebih baik daripada datang dengan tangan penuh, tapi bersikap kurang ajar. Segala sesuatu ada makanannya, dan anak Adam adalah makanan bagi kematian.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar