Diberdayakan oleh Blogger.
Seal - Gaia Online
RSS
Container Icon

Dzikir Harian KH. Noer Ali Bekasi

 Bismillahirrahmanirrahim

Hai kawan-kawan sekalian, berjumpa lagi dengan new entry di blog saya. Kali ini, saya akan berbagi dzikir harian yang diamalkan oleh almaghfurlah KH. Noer Ali Bekasi. 

Hmmm, dari mana saya mendapatkannya? Saya dapat dari pengajian Ust. Nur Anwar Amin, beliau salah satu ustadz di Pondok Pesantren At-Taqwa Bekasi. Beliau sendiri mendapatkan ijazah tersebut dari putri almaghfurlah KH. Noer Ali.

Berikut dzikir yang diamalkan beliau:

Senin, membaca la hawla wala quwwata illa billaahil'aliyyil 'adziim (sebagai permulaan hari, yakni yang pada umumnya kita melakukan aktifitas kembali, setelah berlibur di hari Ahad).

Selasa, membaca shalawat, allahumma shalli 'ala sayyidinaa Muhammad wa 'ala ali sayyidina Muhammad (meminta pertolongan Allah).

Rabu, membaca istighfar, astaghfirullahal 'adziim (meminta ampunan Allah).

Kamis, membaca subhanallah wabihamdihi subhanallahil'adzim (bertasbih).

Jum'at, membaca "ya Allah" + doa, yakni berzikir dengan lafadz "ya Allah" yang setelahnya bisa diikuti dengan do'a, do'a meminta kebaikan, meminta kemudahan, dan do'a-do'a lainnya (karena hari Jum'at adalah hari baik, hari dikabulkannya doa).

Sabtu, membaca tahlil, la ilaha illallah (kunci surga, sebagai celengan akhirat). 

Ahad, membaca ya hayyu ya qayyuum, la ilaha illa Anta, subhanaka inni kuntu minadzdzaalimiin (yakni do'a nabi Yunus ketika berada di perut ikan, dengan mengamalkannya, dapat kita jadikan sebagai penyejuk hati, agar mendapatkan kemudahan dari Allah).

Nah teman-teman, KH. Noer Ali mengamalkan dzikir hariannya tersebut dengan membacanya sebanyak 1000 kali. Kalau masih terasa berat, setidaknya dimulai dengan membiasakan membaca amalan tersebut sebanyak 7 kali di setiap harinya. Karena masih pemula, saya sendiri mencoba untuk membiasakannya sebanyak 7 kali dulu, teman-teman. Ok, selamat mencoba hal yang baik ini. Wallahu a'lam


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar