Diberdayakan oleh Blogger.
Seal - Gaia Online
RSS
Container Icon

Dear An Awesome Hero

-Reply 1991-

"Ketika kami masih kecil, ada superman yang tinggal di rumah kami. Dia adalah seorang MacGyver yang dapat memperbaiki apapun.  Dia adalah 짱 (red-jjang : best, or bisa dibilang orang yang terkuat atau pemimpin kelompok) yang akan muncul di mana saja kami membutuhkannya dan menyelesaikan semua masalah. Dia adalah seorang pahlawan di antara pahlawan, yang tidak pernah menunjukkan kelemahannya. Bukan karena aku tidak mengetahuinya karena aku masih kecil, tetapi karena hal itu tidak pernah terungkap. Superman itu adalah manusia biasa juga."

"Kami tidak tahu sebanyak apa sesuatu yang kotor, cantik, menyedihkan, menakutkan atau kesulitan yang dilalui ayah di masa lalu. Dan aku sekarang mulai menyadari, tak peduli betapa kotornya, cantik, sedih, menakutkan atau sulitnya sesuatu itu, alasan kenapa dia menanggungnya, itu adalah karena dia mempunyai seseorang untuk dilindungi. Dia memiliki keluarga. Dia memiliki aku. Karena di dunia ini, dia harus hidup dengan panggilan 'ayah', bukan yang lain."
~ On serial "Reply 1988 book 13"

Pesan Papah, senggaknya punya satu hizib yang istiqomah dibaca, buat jaga-jaga, buat tameng. Walaupun manusia hidup bersama karena makhluk sosial, tapi sebenarnya ia hidup sendiri. Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi yg mau melindungi? Bantuan mungkin ada, tapi ia tidak setiap saat mampir ke pintu rumah kita.

Kalau bicara Allah adalah Dzat pelindung, memang benar, benar sekali. Tapi manusia pun harus berusaha untuk melindungi kehidupannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar